Acer Liquid Z320 Benar-Benar Smartphone Ramah Anak

January 24, 2016
Horas bah!!!

Selamat datang kembali di mari :)
Postingan kali ini masih seputaran teknologi digital. Kali ini gue akan share satu perangkat handphone (baca: smartphone) produk Acer yang ramah anak.
Ceritanya terjadi bulan Desember 2015 tahun lalu, bertepatan dengan moment Natal bagi umat Nasrani, termasuk keluarga gue. Gue ditagih kado natal oleh keponakan. "Tulang, idia do kado natal hu lang? Unang pala sipeda tulang, hape hu ma tuhor ham lang. (Paman kado natal buat Choki mana? Gak usah kasih sepeda tulang, beliin handphone aja.)" Suara Choki di seberang telpon. Jlep...sontak kaget. Gimana gak kaget coba? Mintanya gak nanggung-nanggung bray, handphone. Pan gue jadi bingung, secara masih anak kecil. "Baen ma bere, hu tuhor pe annon da. Alai ingkon burju mar siajar da. (Ok, nanti paman beliin. Tapi harus rajin belajar ya.)" Menjawab dengan datar.
Credit to AcerID

Gue langsung muter otak, mau beliin handphone apa coba? Umur masih kecil, belum tau apa itu sosmed. Belum lagi dampak yang akan timbul nantinya kalau dia udah megang smartphoneNanti kalau dia malah ngebuka yang "bukan-bukan" gimana? Gue-gue juga yang disalahin sama emak-bapaknye.
Memang sih gadget / smartphone bukan lagi merupakan barang mewah [yang setuju angkat tangan]. Why? Because bibi pakai kaos hampir semua orang sudah menggunakan smartphone, bahkan ada yang sampai punya lebih dari satu [horang kaya gitu loh]. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja, bahkan sampai anak-anak diperkotaan sudah akrab dengan yang namanya smartphone. Terlepas dari si anak mengerti atau tidak soal fitur di dalamnya, yang penting pakai. Alasannya sih klise, "biar gak ketinggalan zaman."
Credit to AcerID
Alhasil gue minta bantuan mbah Google untuk brozing-brozing smartphone yang cocok buat ponakan. Banyak brand smartphone yang bagus dengan segudang fitur di dalamnya. Namun, koq jarang ya ada yang benar-benar khusus buat anak kecil? Smartphone ini kebanyakan menawarkan fitur yang canggih dan keren yang cocoknya itu dimainkan para remaja dan dewasa / orang tua. Arrggghhhhh...pusing pala bebi. Terus gue mesti beliin smartphone apa???
Pantang menyerah, gue terus brozing-brozing bersama mbah Google. Gonta-ganti kata kunci pencarian. Hingga akhirnya gue diketemukan dengan Acer Liquid Z320 setelah sekian banyak kata kunci yang gue gunakan.
Hasil googling

Akhirnya gue langsung meluncur ke laman Acer untuk mencari tau tentang kehebatan Acer Liquid Z320. Karena gue penasaran apa sih kelebihan smartphone ini hingga Google bisa bilang (rekomendasi) aman untuk anak-anak? Rasa penasaran pun terjawab setelah membaca-baca fiturnya. Ternyata di dalam Acer Liquid Z320 terdapat satu fitur yang namanya Kids Center. Dan ini benar-benar seperti yang gue harapkan [mungkin harapan para orang tua juga]. Dengan fitur Kids Center, gue (dan semua orang tua) gak perlu khawatir lagi anak-anak bakal ngebuka yang "bukan-bukan" lewat smartphone. Lho kok bisa gitu? Karena eh karena :


Apa sih fitur Kids Center itu?




Kids Center merupakan aplikasi pre-install yang sudah ditanamkan pada Acer Liquid Z320, yang mana dengan adanya fitur ini sangat membantu para orang tua untuk dapat mengontrol dan membatasi akses anak-anak ketika menggunakan smartphone Acer Liquid Z320. Jadi, dengan adanya fitur ini anak-anak tidak akan pernah bisa menggunakan Acer Liquid Z320 untuk mengakses game, video, atau konten-konten dewasa lainnya, karena di dalam fitur Kids Center sudah terdapat fungsi kontrol yang namanya Parental control / Controlled. Dengan ini, maka para orang tua bisa dengan mudah mengatur situs website apa saja yang boleh diakses anak dan juga bisa diatur berapa lama waktu yang diporbelahkan bagi anak untuk bermain-main dengan Acer Liquid Z320 ini.
Jangan takut anak boring!
"Kalau begitu anak-anak bisa bosan donk kalau semua dibatesin pada smartphone ini?" Oh no! Hal ini tidak akan terjadi karena di dalam fitur Kids Center juga terdapat berbagai aplikasi-aplikasi menarik yang dapat menstimulasi kecerdasan anak. Seperti menggambar dan mewarnai gambar (coloring). Dengan aplikasi ini akan membantu imajinasi anak dalam hal membuat gambar serta menentukan warnanya sendiri. Fitur yang sangat edukatif bukan?
Dan bagi anak yang senang foto-foto, di sini juga terdapat fitur kamera yang dibuat khusus untuk anak dan telah dilengkapi dengan bermacam -macam pilihan background dan stiker.


Di dalam fitur Kids Center juga sudah tersedia beranekaragam konten khusus anak-anak, ada yang berupa video dan juga ada game. Website-website di dalamnya juga telah disediakan dengan link-link yang berisi konten khusus anak-anak. Jadi tidak perlu was-was saat anak berselancar di dunia internet. Diharapkan dengan adanya hiburan-hiburan ini tidak akan membuat anak cepat jenuh atau bosan meskipun aksesnya dibatasin saat menggunakan Acer Liquid Z320.

Jaminan Keamanan Kids Center
"Lalu gimana kalau anak-anak tiba-tiba keluar dari zona Kids Center? Kan bisa aja, dia non-aktifin fitur Kids Center terus bebas menggunakan semua aplikasi yang ada di Acer Liquid Z320."

Tidak akan bisa! Karena fitur Kids Center juga telah dilengkapi dengan kunci pengaman safe environment. Dengan kunci ini maka si anak tidak bisa keluar dari fitur Kids Center.
Benar-banar nyaman bukan? Dengan adanya fitur Kids Center, maka "anak senang, orang tua pun tenang."
Terus-terus...spesifikasinya gimana?
Selain mengandalkan fitur Kids Center, Acer Liquid Z320 juga memiliki spesifikasi sebuah smartphone yang tidak kalah dengan smartphone high end lainnya. Di dalamnya juga terdapat beberapa fitur yang biasanya hanya dimiliki oleh smartphone kelas atas, seperti fitur Gourmet Mode. Fitur ini biasanya digunakan saat memotret makanan. Fungsinya untuk menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan sehingga foto makanan yang dihasilkan kelihatan lebih lezat daripada aslinya.
Spesifikasi Acer Liquid Z320

Selain mendapat informasi tentang Acer Liquid Z320, di laman ini juga gue mendapatkan tips tentang cara aman untuk anak main smartphone. Berikut gue rangkum tips tersebut buat Anda sekalian ;-)

Setelah mengetahui semua informasi ini, gue pun langsung mendatangi salah satu store Acer yang berada di salah satu mall besar di bilangan Kuningan, Jakarta.

Related Post

Previous
Next Post »

18 comments

Write comments
yati rachmat
AUTHOR
January 24, 2016 at 11:02 PM delete

Iiih, gila! Postingannya kece badai, apa bisa ya si makbunbun ini bikin postingan sebagus ini. Menyangkut segala teknik-teknik pula, maksudnya istilah-istilah gitulah yang buat makbunbun masih terasa asing alias janggal. Ya, janggal karena masih setengah Gaptek, hehe... Tapi ya gak bakal nyerahlah untuk ikutan bikin postingan kek gini, biarpun hasilnya nanti paling-paling 30-70 tuh dibandingin sama postingan yang ini, qiqiqi... Semoga menang ya dalam Lomba si Smartphone spesial Acer Liquid Z320. Horaas!

Reply
avatar
Rodame
AUTHOR
January 24, 2016 at 11:41 PM delete

Udah beres aja bang, fitur kids center ini mmg bermanfaat ya, sangat membantu sekali :)

Reply
avatar
Ade anita
AUTHOR
January 25, 2016 at 5:41 AM delete

Ortu tenang anak senang. Setuju

Reply
avatar
Agung Han
AUTHOR
January 25, 2016 at 5:43 AM delete

ulasannya lengkap
semoga menang Horas
salam sukses

Reply
avatar
January 25, 2016 at 6:43 AM delete

Itulah ngga enaknya jadi tulang ya... Jadi sandaran sama berenya :)

Reply
avatar
January 25, 2016 at 10:00 AM delete

Ahhh...bunda bisa aja bikin saya tersanjung :D
Terimakasih sudah mampir lho, Bun.

Reply
avatar
January 25, 2016 at 10:02 AM delete

Biar cepat menang ito xixixi... *ngarep

Reply
avatar
January 25, 2016 at 10:03 AM delete

Assekkk...ada yg sepaham :-p

Reply
avatar
January 25, 2016 at 10:04 AM delete

Salam sukses juga mas Agung

Reply
avatar
January 25, 2016 at 10:11 AM delete

Abis gimana lagi lae, adanya "banting tulang" belum ada "banting bere" hehe..

Reply
avatar
@zataligouw
AUTHOR
January 25, 2016 at 11:04 AM delete

ahhh paman yang keren!, mau juga dibeliin donggg ;p

Reply
avatar
January 25, 2016 at 11:47 AM delete

Iya nanti paman beliin, pedas apa nda? *ehhh :-p

Reply
avatar
January 28, 2016 at 11:19 AM delete

Iyah aku juga dah buktiin kok emang keren ini smartphone dengan Kids Centernya

Reply
avatar
walidin
AUTHOR
January 28, 2016 at 5:04 PM delete

Produk acer memang lagi naik daun banget nih, baik laptop ataupun smartphonenya.
Produknya tidak terlalu mahal tp spek dan fitur yang ditawarkan bersaing.

Reply
avatar
helni
AUTHOR
January 28, 2016 at 5:57 PM delete

wah mantep ini smartphone... dengan kids center anak dan ortu akhirnya bisa akur... :)

Reply
avatar
dani
AUTHOR
February 1, 2016 at 12:30 PM delete

Lengkap banget Bang mengulas fitur Kids Centernya. Enaknya gak perlu kuatir itu sihya memang. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 24, 2016 at 5:43 PM delete

Anak sekarang di kasih yg UI nya ribet aja masih bisa di oprek hahaha

Watch movie HD

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon